PA Taliwang Gelar Rapat Evaluasi SAPM

Taliwang || Selasa, 14 Agustus 2018 14.00 WITA

Selasa (14/08), bertempat di ruang rapat Pengadilan Agama Taliwang semua pegawai Pengadilan Agama Taliwang mengikuti Rapat evaluasi Sertifikasi Akreditasi Penjaminan Mutu (SAPM). Kegiatan tersebut dibuka oleh Ketua SAPM (Nurrahmawaty, S.HI) didampingi Asesor Internal Pengadilan Agama Taliwang, kemudian beliau memperkenalkan Tim Assesor Internal antara lain Ridwan, S.HI, Nurul Fauziah, S.Ag, Muhammad Saleh, S.H dan Sultanudin, S.H.

Nurrahmawaty, S.HI, menyampaikan Sertifikasi Akreditasi Penjaminan Mutu (SAPM) sebagai Penjaminan mutu untuk memberikan pelayanan kepada masyarakat pencari keadilan yang berkualitas, terstandar, mampu memenuhi persyaratan dan kebutuhan masyarakat pencari keadilan, serta sesuai dengan Aturan yang berlaku.

Selain itu SAPM sebagai garansi untuk masyarakat pencari keadilan bahwa Pengadilan akan memberikan pelayanan terbaik bagi mereka. Selanjutnya untuk mendapatkan Akreditasi SAPM tersebut, maka harus adanya sinergi dan komitmen dari pimpinan dan semua aparatur pengadilan. Selain itu adanya orientasi pelayanan publik dan segera memenuhi semua kelengkapan dokumen dan formulir yang dibutuhkan, jadi Pengadilan Agama Taliwang harus berusaha untuk siap menjadi objek SAPM dengan cara mempersiapkan diri. Memeriksa dokumen SAPM (meliputi 5 hal : 1. Manual Mutu, 2. SOP, 3. Instruksi Kerja, 4. Formulir/instrument dan 5. Arsip lainnya) yang telah ada pada Pengadilan Agama Taliwang dan berupaya melengkapinya dan menyesuaikan dengan ketentuan yang dimaksud.


Ridwan, S.HI selaku salah satu Asesor Internal PA Taliwang menyampaikan bahwa semua jajaran pegawai PA Taliwang harus segera mempersiapkan segala dokumen yang akan diperikasa oleh Tim Asesor PA Taliwang, dan oleh karena itu semua jajaran Pegawai PA Taliwang harus kompak dan tidak saling menunggu dalam berkerja.

Informasi tambahan