Seputar Peradilan

Taliwang, 02 Desember 2019 | 09.00 WITA

Sekitar Pukul 09.00 WITA Pengadilan Agama Taliwang kedatangan Tamu dari Badan Narkotika Nasional (BNN) Sumbawa Barat. Acara berlangsung di ruang Sidang Utama Pengadilan Agama Taliwang didampingi oleh Ketua Pengadilan Agama Taliwang Hj. Siti Jannatul Hilmi, S.Ag., M.A. Kunjungan ini dalam rangka memberikan sosialisasi terkait jenis-jenis Narkoba yang begitu beragam dan bahayanya yang selalu mengintai dalam kehidupan sehari kita. Menurut Kepala BNN Sumbawa Barat, narkoba (narkotika dan obat-obatan terlarang) adalah bahan/zat yang dapat mempengaruhi kondisi kejiwaan/psikologi (pikiran, perasaan dan perilaku) seseorang, serta dapat menimbulkan ketergantungan fisik dan psikologi.

Selain zat yang dapat mempengaruhi kondisi kejiwaan/psikologi diatas ada juga bahan yang mempengaruhi kejiwaan lainnya yaitu penggunaan obat batuk dan flu yang berlebihan atau tidak sesuai dosis, minum air pembalut pada wanita dan lain sebagainya. Acara berlangsung semangat terlihat dari antusias para Pegawai dalam mengajukan pertanyaan terkait dengan zat-zat yang yang bisa membuat orang lain mabuk yang mungkin bisa ditemukan dalam kehidupan sehari-hari.

selain melakukan Sosialisasi BNN Sumbawa Barat juga melakukan Tes Urine kepada semua Pegawai Pengadilan Agama Taliwang baik dari Pimpinan sampai PTT untuk memastikan lingkungan kerja yang bersih dari penyalahgunaan narkoba. Semoga acara ini menambah pengetahuan dan wawasan di Bidang Narkotika dan mendapat Barokah dari Allah S.W.T. Amin __('ul)__