Seputar Peradilan

Taliwang, 26 September 2019 - 15.00 WITA

 

Pengadilan Agama Taliwang kedatangan Tim Pendampingan APM (Akreditasi Penjamin Mutu) dari Pengadilan Tinggi Agama Mataram, adapun yang hadir dalam rombongan adalah YM Wakil Ketua PTA Mataram Dr. Dra. Hj. Sisva Yetti, S.H., M.H, Sekretaris PTA Mataram Misnuddin, S.H., M.H.,, Fahrurosyid, S.H., M.H (Kabag Perencanaan dan Anggaran), H. Mahsyar, S.H (Kabag Umum dan Keuangan), Suwardiman, S.Pd., S.H., M.Ak (Kasubbag Renprog dan Anggaran), Agus Hadi Suryono, S.H (Kasubbag Keuangan dan Pelaporan) dan Izhar, S.H.I (Kasubbag. Tat Usaha dan Rumah Tangga). Dalam arahan Ibu Wakil Ketua PTA Mataram mengapresiasi Kinerja para Pimpinan Pengadilan Agama Taliwang yang ikut bekerja dalam menyambut persiapan APM tahun 2019, Ibu Wakil Ketua mengibaratkan pemeran dalam Catur yang semuanya ikut aktif bekerja, Kita harus bekerja ikhlasdan tulus nanti Alloh yang membalas hasil kerja kita, itulah pesan dalam arahan dari Wakil Ketua PTA Mataram.

 

Acara dilanjutkan yaitu Pendampingan APM oleh Bapak Misnuddin, S.H., M.H dan Suwardiman, S.Pd., S.H., M.Ak selaku Tim Pendamping. Dalam Arahan dari Tim Pendamping menjelaskan tentang Laporan Implementasi APM dan LKE, Hal-hal penting yang perlu diperharikan dalam Asesment APM yang terdiri dari :

1. Hilangnya Berkas;

2. Penyalahgunaan Keuangan;

3. Tidak Terpenuhinya Dokumen Utama.

Jika ketiga item tersebut tidak ada maka asesor dapat menghentikan kegiatan dalam proses penilaian APM. Dan masih banyak lagi uraian yang disampaikan dalam Pendampingan tersebut. Semoga dengan acara Pendampingan ini Pengadilan Agama Taliwang bisa mempertahankan Predikat yang telah diraih yakni A "excellent". Aamiin.