Anggap Kader Berprestasi, PAN Prihatin Zumi Zola Ditahan KPK

Selasa, 10 April 2018 - 05:21 WIB
 
Gubernur Jambi Zumi Zola ditahan KPK terkait dugaan suap
proyek-proyek provinsi. Dokumen/SINDOnews
 
JAKARTA - Keputusan KPK yang melakukan penahanan terhadap Gubernur Jambi Zumi Zola atas kasus dugaan suap sebesar Rp6 miliar terkait proyek di Provinsi Jambi membuat prihatin Partai Amanat Nasional (PAN). Sebab, Zumi Zola dianggap salah satu kader PAN yang berprestasi.
Dan saat ini Zumi Zola menjabat sebagai Ketua Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) PAN Jambi. Sekretaris Jenderal PAN Eddy Soeparno mengatakan bahwa partainya tetap berpegang pada azas praduga tak bersalah dan yakin bahwa kebenaran akan terungkap dalam proses hukum yang sedang berjalan.
 
"Zumi Zola adalah kader taat hukum dan selama ini tidak pernah mangkir atau mencari alasan ketika mendapat panggilan KPK. Bahkan hari ini meski mendapat firasat akan ditahan, Zumi Zola tetap datang memenuhi panggilan KPK," kata Eddy kepada SINDOnews, Senin (9/4/2018).
 
Dia menambahkan, PAN sebagai partai reformasi selalu mendukung upaya pemberantasan korupsi. Dia juga mengimbau Kader PAN untuk menjaga marwah partai dan menghindari prilaku korupsi. "Jangankan berbuat, berpikir ke arah sana pun tidak boleh," pungkasnya.