Peradilan Agama

  • Taliwang | pa-taliwang.go.id, 08.30 WITA

    Senin, 09 Juli 2018 bertempat di ruang sidang utama Pengadilan Agama Talliwang, Ketua Pengadilan Agama Taliwang melakukan Rapat Pembinaan dan Evaluasi yang diikuti oleh seluruh Hakim, Pegawai dan PTT Pengadilan Agama Taliwang. Ketua PA Taliwang Ibu Hj. Siti Jannatul Hilmi, S.Ag., MA berpesan kepada seluruh pegawai untuk senantiasa berkomitmen dalam melaksanakan tugas dan fungsinya sebagai pelayan masyarakat dengan baik agar dapat mewujudkan pelayanan publik yang maksimal.

  • Taliwang || Senin, 02 Juli 2018, 11.00 WITA
     
     
    PA Taliwang melaksanakan Pengambilan Sumpah Jabatan dan Pelantikan Kasubbag Kepegawaian, Organisasi, dan Tata Laksana Bpk Jidah, S.H yang sebelumnya berstugas di Pengadilan Agama Sumbawa Besar. Pelantikan ini dipimpin langsung oleh Ketua Pengadilan Agama Taliwang Hj. Siti Jannatul Hilmi, S.Ag., MA dan dihadiri oleh Ketua Pengadilan Agama Sumbawa Besar Drs. Sahlan, S.H., M.H. beserta para rombongan. Pada rangkaian acara pengambilan sumpah dan pelantikan Jidah, S.H. selaku Kasubbag kepgawaian, Organisasi, dan Tata Laksana yang baru, disaksikan oleh dua orang saksi (Lalu Munir, S.H dan Herman, S.H), rohaniawan (Lalu Ahmad Anshari, S.H) dan seluruh pegawai Pengadilan Agama Taliwang.
  • Taliwang || 23 Mei 2018
     
    Marhaban Ya Ramadhan 1439 H , Keluarga Besar Pengadilan Agama Taliwang mengadakan buka puasa bersama. Buka puasa bersama tersebut diikuti oleh seluruh keluarga besar Pengadilan Agama Taliwang.Acara tersebut selain buka bersama juga dimaksudkan untuk lebih mempererat  tali silaturahmi antar keluarga besar Pengadilan Agama Taliwang.
  • Taliwang, 25 April 2018 | 08.30 WITA
     
     
    Bertempat di ruang sidang I Pengadilan Agama (PA) Taliwang, pada hari Rabu  diadakan acara ekspose terhadap hasil Pengawasan Pengadilan Tinggi Agama (PTA) NTB terhadap PA Taliwang. Acara ini merupakan agenda rutin Pengadilan Tinggi Agama NTB yang bertujuan untuk meningkatkan kualitas Sumber Daya Manusia (SDM) Pengadilan Agama khususnya dalam bidang Manajemen Peradilan, Kepaniteraan dan Kesekretariatan.
  • Taliwang, 24 April 2018 | 09.00 WITA
     
    Tepat sekitar pukul 09.00 WITA,  hari ini Selasa 24 April 2018 Pengadilan Agama Taliwang dilaksanakan pembinaan yang disampaikan oleh Ketua Pengadilan Tinggi Agama Nusa Tenggara Barat Dr. Drs H. Ahmad Fadili Sumadi, S.H., M.Hum. didampingi oleh Sekretaris PTA NTB Misnudin, S.H., M.H. dan Ibu Ketua Pengadilan Agama Taliwang Hj. Siti Jannatul Hilmi, S.Ag., MA.

Seputar Peradilan

  • Taliwang |21 Mei 2018

    Pengadilan Agama Taliwang menyelenggarakan apel memperingati Hari Kebangkitan Nasional 21 Mei 2018.

    Apel tersebut berlansung di halaman depan Kantor Pengadilan Agama Taliwang, Senin (21/5/2018) pagi.


    Apel tersebut dipimpin lansung oleh Ketua Pengadilan Agama Taliwang Hj. Siti Jannatul Hilmi S.Ag., MA, dan diikuti oleh seluruh Pejabat Pengadilan Agama Taliwang mulai dari Hakim, Pejabat Struktural, Pejabat Fungsional, Staf dan PTT.

    Selengkapnya...
  • Jakarta-Humas: Menunjuk Surat Edaran Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi RI, Nomor 336 Tahun 2018, tanggal 8 Mei 2018, tentang Penetapan Jam Kerja Pegawai Negeri Sipil pada Bulan Ramadhan, dengan ini Sekretaris Mahkamah Agung menentukan jam kerja selama Bulan Suci Ramadhan adalah sebagai berikut :

    Senin s.d Kamis

    Jam Kerja : Pukul 08.00 s.d puku1 15.00 waktu setempat
    Jam istirahat    : Puku1 12.00 s.d puku1 12.30 waktu setempat

    Jum'at
    Jam Kerja : Pukul 08.00 s.d pukul 15.30 waktu setempat
    Jam istirahat   : Pukul 11.30 s.d pukul 12.30 waktu setempat

    Sumber : mahkamahagung.go.id

  • Taliwang, 31 Oktober 2017

    Pada Hari Selasa, 31 Oktober 2017 bertempat di Kantor BKKBN Kabupaten Sumbawa Barat dilakukan Sosialisai Sistem Peradilan Pidana Anak oleh Unung Sulistio Hadi, S.HI., M.H, acara tersebut berlangsung muali pukul 09.00 WITA sampai jam 12.00 WITA dihadiri oleh segenap pejabat instansi Pemerintah Kab. Sumbawa Barat, Pejabat Kepolisian Sumbawa Barat dan Dinas Sosial Acara tersebut dilakukan dalam rangka Mengayomi dan Melindungi Hak-hak Anak di Kab. Sumbawa Barat.

  •  
    Jakarta-Humas, Ketua Mahkamah Agung Republik Indonesia Prof.Dr.M.Hatta Ali,SH.,MH Menerima Duta Besar Indonesia Untuk Panama  Marsekal Madya TNI (Purn) Budhy Santoso yang Merangkap Honduras, Kostarika dan Nikaragua. Kunjungan Duta Besar Indonesia ini untuk Menyampaikan Kerja Sama Dengan Ketua Mahkamah Agung Panama dengan Ketua Mahkamah Agung Indonesia. Kunjungan ini Pada Tanggal 11 Oktober 2017 didampingi Oleh Wakil Ketua Mahkamah Agung Bidang Yudisial Dr.H.M. Syarifuddin,SH.,MH dan Hakim Agung I Agung Sumanatha,SH.,MH. 
     
    (sf/Rnd)
Cetak

Wahai Suami atau Ayah, Waspada Dayuts

Ditulis oleh 'Oul. Posted in Artikel

SUAMI atau ayah tak hanya berkewajiban untuk memberi nafkah bagi istri atau keluarganya. Lebih daripada itu, tugas seorang suami atau ayah adalah bagaimana menanamkan nilai-nilai syariat Islam agar tumbuh subur di tengah kehidupan keluarganya.
 
Dengan didikan agama yang benar dari suami atau ayah, maka diharapkan nilai syariat Islam bisa tumbuh subur di keluarganya. Tidak ada anggota keluarganya yang berani melanggar larangan Allah dan Rasul-Nya.
 
Sebaliknya, banyak orang tua terutama ayah, karena keawamannya dalam masalah syariat Islam ini, sehingga ia seringkali membiarkan saja kemaksiatan yang dilakukan salah satu dari anggota keluarganya. Membiarkan kemaksiatan yang dilakukan oleh anggota keluarga itulah yang disebut dengan dayuts.
 
Syaikh Abdulaziz bin Abdullah bin Baaz rahimahullah berkata, “Dayûts adalah orang yang ridha adanya perbuatan keji pada keluarganya (istrinya), yaitu mendiamkannya terhadap perbuatan zina, tidak melarangnya, tidak marah karena Allâh Azza wa Jalla , karena rasa cemburunya sedikit dan imannya lemah. Adapun orang yang telah berusaha mengingkarinya dan menghalanginya dari perbuatan keji, maka orang ini tidak disebut dayûts”. [Fatâwâ Islâmiyyah, 3/118]Seorang ayah, atau kepala rumah tangga, dengan alasan apa pun, tidak dibenarkan membiarkan keburukan terjadi dalam rumahnya.
Misalnya ada pelanggaran terhadap syariat Allah, maka seorang kepala keluarga harus berusaha dan bisa mencegahnya agar tidak terulang lagi. Sebab perbuatan Dayuts itu akan menyebab ia kelak tidak dilihat oleh Allah Ta’ala.
 
Dari Salim bin Abdullah (bin Umar), dari bapaknya, dia (Abdullah) berkata, “Rasulullah Shallallahu ‘Alaihi Wasallam bersabda, ‘Tiga orang yang Allah Subhanahu wa Ta’ala tidak akan melihat mereka pada hari kiamat: anak yang durhaka kepada kedua orang tuanya, wanita yang menyerupai laki-laki, dan dayuts. Tiga orang yang tidak akan masuk surga: anak yang durhaka kepada kedua orang tuanya, pecandu khmar (minuman keras), dan orang yang menyebut-nyebut apa yang dia berikan.” (HR. An-Nasai, no. 2562; Ahmad, no. 6180).
 
Dalam hadis lain, dari Salim bin Abdullah bin Umar, berkata, Abdullah bin Umar Radhiyallahu anhuma bercerita kepadaku bahwa Rasulullah Shallallahu ‘Alaihi Wasallam bersabda, “Tiga orang yang Allâh haramkan surga untuk mereka: pecandu khmar (minuman keras), anak yang durhaka, dan dayuts, orang yang membenarkan keburukan di keluarganya.” (HR. Ahmad, no. 5372). Wallahualam. []
 

UK Bookamekrs http://gbetting.co.uk Free Bets

Kunjungan

150274
Hari iniHari ini66
KemarinKemarin105
This_WeekThis_Week171
SemuaSemua150274
54Dot224Dot216Dot155
US

This page uses the IP-to-Country Database provided by WebHosting.Info (http://www.webhosting.info), available from http://ip-to-country.webhosting.info