Peradilan Agama

  • Taliwang | pa-taliwang.go.id, 08.30 WITA

    Senin, 09 Juli 2018 bertempat di ruang sidang utama Pengadilan Agama Talliwang, Ketua Pengadilan Agama Taliwang melakukan Rapat Pembinaan dan Evaluasi yang diikuti oleh seluruh Hakim, Pegawai dan PTT Pengadilan Agama Taliwang. Ketua PA Taliwang Ibu Hj. Siti Jannatul Hilmi, S.Ag., MA berpesan kepada seluruh pegawai untuk senantiasa berkomitmen dalam melaksanakan tugas dan fungsinya sebagai pelayan masyarakat dengan baik agar dapat mewujudkan pelayanan publik yang maksimal.

  • Taliwang || Senin, 02 Juli 2018, 11.00 WITA
     
     
    PA Taliwang melaksanakan Pengambilan Sumpah Jabatan dan Pelantikan Kasubbag Kepegawaian, Organisasi, dan Tata Laksana Bpk Jidah, S.H yang sebelumnya berstugas di Pengadilan Agama Sumbawa Besar. Pelantikan ini dipimpin langsung oleh Ketua Pengadilan Agama Taliwang Hj. Siti Jannatul Hilmi, S.Ag., MA dan dihadiri oleh Ketua Pengadilan Agama Sumbawa Besar Drs. Sahlan, S.H., M.H. beserta para rombongan. Pada rangkaian acara pengambilan sumpah dan pelantikan Jidah, S.H. selaku Kasubbag kepgawaian, Organisasi, dan Tata Laksana yang baru, disaksikan oleh dua orang saksi (Lalu Munir, S.H dan Herman, S.H), rohaniawan (Lalu Ahmad Anshari, S.H) dan seluruh pegawai Pengadilan Agama Taliwang.
  • Taliwang || 23 Mei 2018
     
    Marhaban Ya Ramadhan 1439 H , Keluarga Besar Pengadilan Agama Taliwang mengadakan buka puasa bersama. Buka puasa bersama tersebut diikuti oleh seluruh keluarga besar Pengadilan Agama Taliwang.Acara tersebut selain buka bersama juga dimaksudkan untuk lebih mempererat  tali silaturahmi antar keluarga besar Pengadilan Agama Taliwang.
  • Taliwang, 25 April 2018 | 08.30 WITA
     
     
    Bertempat di ruang sidang I Pengadilan Agama (PA) Taliwang, pada hari Rabu  diadakan acara ekspose terhadap hasil Pengawasan Pengadilan Tinggi Agama (PTA) NTB terhadap PA Taliwang. Acara ini merupakan agenda rutin Pengadilan Tinggi Agama NTB yang bertujuan untuk meningkatkan kualitas Sumber Daya Manusia (SDM) Pengadilan Agama khususnya dalam bidang Manajemen Peradilan, Kepaniteraan dan Kesekretariatan.
  • Taliwang, 24 April 2018 | 09.00 WITA
     
    Tepat sekitar pukul 09.00 WITA,  hari ini Selasa 24 April 2018 Pengadilan Agama Taliwang dilaksanakan pembinaan yang disampaikan oleh Ketua Pengadilan Tinggi Agama Nusa Tenggara Barat Dr. Drs H. Ahmad Fadili Sumadi, S.H., M.Hum. didampingi oleh Sekretaris PTA NTB Misnudin, S.H., M.H. dan Ibu Ketua Pengadilan Agama Taliwang Hj. Siti Jannatul Hilmi, S.Ag., MA.

Seputar Peradilan

  • Taliwang |21 Mei 2018

    Pengadilan Agama Taliwang menyelenggarakan apel memperingati Hari Kebangkitan Nasional 21 Mei 2018.

    Apel tersebut berlansung di halaman depan Kantor Pengadilan Agama Taliwang, Senin (21/5/2018) pagi.


    Apel tersebut dipimpin lansung oleh Ketua Pengadilan Agama Taliwang Hj. Siti Jannatul Hilmi S.Ag., MA, dan diikuti oleh seluruh Pejabat Pengadilan Agama Taliwang mulai dari Hakim, Pejabat Struktural, Pejabat Fungsional, Staf dan PTT.

    Selengkapnya...
  • Jakarta-Humas: Menunjuk Surat Edaran Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi RI, Nomor 336 Tahun 2018, tanggal 8 Mei 2018, tentang Penetapan Jam Kerja Pegawai Negeri Sipil pada Bulan Ramadhan, dengan ini Sekretaris Mahkamah Agung menentukan jam kerja selama Bulan Suci Ramadhan adalah sebagai berikut :

    Senin s.d Kamis

    Jam Kerja : Pukul 08.00 s.d puku1 15.00 waktu setempat
    Jam istirahat    : Puku1 12.00 s.d puku1 12.30 waktu setempat

    Jum'at
    Jam Kerja : Pukul 08.00 s.d pukul 15.30 waktu setempat
    Jam istirahat   : Pukul 11.30 s.d pukul 12.30 waktu setempat

    Sumber : mahkamahagung.go.id

  • Taliwang, 31 Oktober 2017

    Pada Hari Selasa, 31 Oktober 2017 bertempat di Kantor BKKBN Kabupaten Sumbawa Barat dilakukan Sosialisai Sistem Peradilan Pidana Anak oleh Unung Sulistio Hadi, S.HI., M.H, acara tersebut berlangsung muali pukul 09.00 WITA sampai jam 12.00 WITA dihadiri oleh segenap pejabat instansi Pemerintah Kab. Sumbawa Barat, Pejabat Kepolisian Sumbawa Barat dan Dinas Sosial Acara tersebut dilakukan dalam rangka Mengayomi dan Melindungi Hak-hak Anak di Kab. Sumbawa Barat.

  •  
    Jakarta-Humas, Ketua Mahkamah Agung Republik Indonesia Prof.Dr.M.Hatta Ali,SH.,MH Menerima Duta Besar Indonesia Untuk Panama  Marsekal Madya TNI (Purn) Budhy Santoso yang Merangkap Honduras, Kostarika dan Nikaragua. Kunjungan Duta Besar Indonesia ini untuk Menyampaikan Kerja Sama Dengan Ketua Mahkamah Agung Panama dengan Ketua Mahkamah Agung Indonesia. Kunjungan ini Pada Tanggal 11 Oktober 2017 didampingi Oleh Wakil Ketua Mahkamah Agung Bidang Yudisial Dr.H.M. Syarifuddin,SH.,MH dan Hakim Agung I Agung Sumanatha,SH.,MH. 
     
    (sf/Rnd)
Cetak

Sebelum Menikah, Selidiki Hal Ini dulu dari Calon Anda

Ditulis oleh 'Oul. Posted in Artikel

JODOH itu rahasia Allah. Walau kehadirannya senantiasa dinantikan, namun waktu yang tepat itu tetap tak terduga. Terkadang harus menunggu hingga sekian lama. Terkadang malah datang tiba-tiba.
 
Perjalanan untuk memperoleh jodoh ini ternyata tidak semudah mengedipkan mata. Dalam Islam, ada sebuah proses yang disebut ta’aruf. Proses ini lah yang dilalui sebelum khitbah hingga sampai pada keputusan untuk menikah. Calon pasangan yang akan saling berjodoh itu diberikan kesempatan untuk saling mengenal sesuai dengan tata cara yang syar’i.
Agar tidak salah dalam memilih pasangan, ada cara khusus untuk mengenalnya sebelum melangkah ke jenjang pernikahan, yaitu dengan melihat interaksinya dengan empat pihak. Siapa saja mereka?
 
Pertama, Tentu saja Allah SWT.
 
Kedekatan si dia dengan Allah secara dzohir dapat diselidiki dari ketaatannya dalam menjalankan ibadah sholat. Sebuah hadis diriwayatkan Abu Dawud dan Ibnu Majah, “Barang siapa yang mendengar adzan dan ia tidak mendatanginya, maka tidak ada sholat baginya kecuali bila ada uzur.” Jadi, perhatian si dia terhadap sholat dan ibadah sunah lainnya bisa jadi pertimbangan utama untuk menentukan pilihan.
 
Kedua, Ibunya.
 
Interaksi dengan ibu sangat penting untuk melihat sikap atau karakternya. Konon, laki-laki yang menghormati dan bertanggung jawab terhadap keluarga adalah laki-laki yang menyayangi ibunya.
 
Ketiga, Teman bergaulnya.
 
Hal ini jelas disampaikan dalam hadis Rasulullah SAW, “Teman yang baik bagimu ibarat seorang penjual minyak wangi dan seorang pandai besi. Penjual minyak wangi mungkin akan memberimu minyak wangi atauengkau mungkin membeli minyak wangi darinya dan kalaupun tidak engkau tetap mendapatkan bau harum darinya. Sementara pandai besi bisa jadi (percikan apinya) mengenai pakaianmu dan kalaupun tidak engkau tetap mendapatkan bau asapnya yang tak sedap.” (HR Bukhori dan Muslim).
 
Keempat, Anak-anak.
 
Mengetahui sifat seorang laki-laki terhadpa anak-anak, sedikitnya bisa menggambarkan bagaimana sikapnya kelak terhadap anaknya.
 
Penyelidikan terhadap keempat hal itu boleh saja dilakukkan untuk lebih meyakinkan diri dalam menentukan pilihan terhadap si dia yang akan menjdai jodoh kita.[]
 

UK Bookamekrs http://gbetting.co.uk Free Bets

Kunjungan

150273
Hari iniHari ini65
KemarinKemarin105
This_WeekThis_Week170
SemuaSemua150273
54Dot224Dot216Dot155
US

This page uses the IP-to-Country Database provided by WebHosting.Info (http://www.webhosting.info), available from http://ip-to-country.webhosting.info